Perpustakaan

Tentang Perpustakaan

Visi:
Menjadi pusat sumber informasi dalam menunjang proses belajar mengajar di lingkungan sivitas akademika STIE Mahardhika.
Misi
:
Mendukung kurikulum STIE Mahardhika untuk menyediakan berbagai sumber informasi dari segala bentuk yang relevan dengan bidang studi di STIE Mahardhika.
Mengorganisasi informasi agar mudah ditemukan kembali.
Menumbuhkan iklim akademis sivitas STIE Mahardhika melalui pengembangan Budaya Membaca, Kemampuan Berdiskusi, dan Budaya Menulis
Memasyarakatkan budaya ilmiah sivitas STIE Mahardhika melalui publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian Dosen STIE Mahardhika
Tujuan:
  1. Menyiapkan berbagai sumber informasi pengetahuan yang mutakhir dan relevan dengan bidang studi STIE Mahardhika.
  2. Menumbuh kembangkan budaya membaca, meningkatkan kemampuan diskusi dan menulis civitas akademika STIE Mahardhika.
  3. Merangsang kemampuan meneliti para mahasiswa dan dosen STIE Mahardhika.

FASILITAS PERPUSTAKAAN

Fasilitas yang tersedia di Perpustakaan STIE Mahardhika adalah sebagai berikut:
Tempat Baca
Perpustakaan STIE Mahardhika memiliki ruang baca yang cukup representatif dan nyaman karena ber AC sehingga cukup nyaman untuk belajar.
Online Public Acces Catalog (OPAC)
Fasilitas ini merupakan bentuk digital dari kartu katalog yang konvensional yang dimiliki Perpustakaan STIE Mahardhika melalui komputer OPAC yang tersedia. Kelebihan sistem OPAC ini, pengguna dapat mengetahui apa saja judul buku-buku yang ada di perpustakaan serta mengetahui apakah buku yang diinginkan tersedia atau tidak, juga dapat mengetahui apakah koleksi yang diinginkan sedang keluar atau ada di rak.
Locker
Pengunjung perpustakaan yang membawa tas diharuskan untuk menitipkan ke locker dan tidak meninggalkan barang-barang berharga (dompet, hp, dll) didalam locker.
Rak Display
Buku-buku yang diadakan akan dipajang di rak display sebelum diletakkan dirak pelayanan.

JASA LAYANAN

Jenis layanan yang tersedia di Perpustakaan STIE Mahardhika Surabaya :
Layanan Sirkulasi
Layanan bagi anggota perpustakaan STIE Mahardhika yang menangani peminjaman, pengembalian, pemesanan, perpanjangan koleksi perpustakaan, denda dan bebas perpustakaan bagi mahasiswa yang telah selesai masa studi di STIE Mahardhika.
Prosedur Peminjaman Buku
Semua peminjam koleksi pustaka, baik dibaca atau difotokopi di tempat atau dipinjam dibawa pulang diwajibkan membawa kartu tanda anggota perpustakaan yang masih berlaku.
Peminjam diwajibkan datang sendiri.
Peminjaman koleksi maksimal 3 (tiga) buku selama jangka waktu peminjaman 2 (dua) minggu dan dapat diperpanjang (sampai batas tertentu)
Koleksi yang dipinjam dibawa pulang adalah koleksi yang disiapkan di koleksi umum dan koleksi text book.
Koleksi yang tidak dipinjamkan dan hanya boleh di fotokopi di Perpustakaan STIE Mahardhika adalah koleksi referensi, majalah, dan koleksi khusus (Skripsi, Tesis).
Layanan Referensi
Salah satu layanan dalam perpustakaan yang khusus memberikan pelayanan koleksi referensi kepada pengguna. Koleksi referensi yang tersedia handbook, kamus, ensiklopedia, terbitan pemerintah, undang-undang dan lain-lain.
Layanan Terbitan Berkala
Layanan perpustakaan STIE Mahardhika berupa koran atau majalah, jurnal dalam negeri maupun luar negeri yang terbit secara berkala. Koleksi ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna tapi tidak bisa di bawa pulang. Hanya untuk dibaca dalam ruangan.
Layanan Koleksi Umum
Layanan ini memberikan pelayanan tentang buku-buku umum mulai dari kelas 000-900.
Layanan Koleksi Khusus
Layanan koleksi yang menyediakan tesis, skripsi, disertasi, hasil penelitian yang khusus dihasilkan oleh sivitas akademika STIE Mahardhika.
Layanan CD_ROM dan Database Jurnal
Layanan yang menyadiakan koleksi dalam bentuk CD_ROM database jurnal ProQuest.
Layanan Internet
Perpustakaan menyediakan fasilitas internet GRATIS untuk browsing internet di dunia maya.